Create your own at MyNiceProfile.com">

so CutE!!!!!!!!!

so CutE!!!!!!!!!
sakuRa kiNomoTo

Minggu, 17 Mei 2009


salam kangennn
sudah lama sekali aq tak jumpa dengan blog q ni,,,,
rasanya malas,, he

oh ya,, sudah 2 minggu ini aq tinggal di kosan, kemarin aq pulang kerumah.
sampai kerumah,, ncing SmS,,, katanya mau minta bantuin buat soal-soal kuisioner tugas kampusnyua,,, yaudah aq chao kerumahnya (deket sih,,, cuma dibelakang rumah,,, he).

SETELAH SELESAI BANTU-BANTU, PANDANGAN Q TERPAKU PADA NOVEL DI MEJA KOMPUTER.
aq lihat ada novel,,, & aq langsung gatel buat pinjem. he2.. judulnya :
charlie" kisah hidup si jenius dungu".
ncing sudah pernah cerita-cerita, dia bilang memang ada novel charlie gitu,,, dia penasaran kepingin baca, karena kata teman2nya isinya bagus. nah novel itu aq pinjem.tadinya g boleh sih,, tapi akhirnya boleh juga (maaf ya cing,, aq nyerobot2)
setelah q baca, ternyata ceritanya memang bagus,,,,

Buku ini mengisahkan tentang seorang anak yang terbelakang dan bodoh. IQnya hanya 68, tetapi dia punya semangat hidup yang luar biasa,, dia ingiiiin sekali menjadi orang yang pintar,, diantara teman-temannya di sekolah luar biasa, ialah yang paling bersemangant untuk belajar menulis maupun membaca, walau pun hal itu sangat sulit dilakukan olehnya.

pada suatu saat nona kinnian (gurunya di slb) menawarkan kepadanya tawaran dari seorang profesor untuk melakukan oprasi eksperimen untuk meningkatkan kemampuan otak,, sehingga orang yang mempunyai kekurangan kemampuan berfikir seperti dirinya dapat menjadi pintar (bahkan jenius), ia dipilih oleh nona kinnian, karena ia lah yang mempunyai motivasi belajar paling tinggi. ketika ia ditawari,, ia sangat senang dan bersemangat, karena ia memang ingin jadi pintar, ia selalu ingin mengerti pembicaraan para mahasiswa, dan pembicaraan teman-temannya di pabrik roti.

ketika ia dalam proses menuju oprasi, ia berkali-kali melakukan test psikologi,,, berbagai test ia jalani, hingga ia berlomba dengan seekor tikus bernama algernon, yang ternyata telah mengalami oprasi eksperimen tersebut terlebih dahulu dan dalam perlombaan itu, charlie kalah terus-menerus,,, kainginannya untuk oprasi pun semakin besar.

setelah para profesor itu mendapat izin dari orang tua dan adik charlie,, iapun dioprasi. setelah dioprasi, ia mengira ia akan menjadi orang pintar dalam sekejap, ternyata tidak, butuh proses dan waktu, ia pun harus terus belajar untuk mempercepat kepintarannya,,,,

singkat cerita,,, ternyata ia pun menjadi jenius,, tapi suatu hari, algernon mengalami gangguan, dan mati,,, maka charelie jenius pun menyimpulkan bahwa suatu saat iapun akan mengalami hal yang sama dengan algernon.

memang ending novel ini bukan tentang kematian charlie,,, tapi lama kelamaan kejeniusan charlie semakin hilang dan berkurang,, sehingga keadaannya kembali seperti dulu bahkan dia mempunyai asumsi bahwa seiring berjalannya waktu, kemempuan berpikirnya akan semakin berkurang. kalau saya pribadi sih menganggap nantinya charlie akan mengalami hal yang sama dengan algernon.....

yang membuat saya bertanya-tanya,,,, apakah kira-kira oprasi semacam itu jika memang bisa dilakukan, kira-kira melanggar takdir Allah atau tidak ya?????
memang, ketika kita sakit,, kita harus berusaha mencari obat untuk penyakit kita. ketika kita lapar, kita harus makan untuk menghilangkan haus kita. tapi saya bertanya-tanya, melakukan oprasi otak seperti itu,, melawan ketetapan tuhan atau tidakk......????? dalam islam, menyambung rambut, membuat tato atau segala macam yang besifat merubah ciptaan Allah dari dalam diri kita adalah haram,,,,, kecuali karena pengobatan atau hal yang bersifat dharurat lainnya,,,,
kira-kira kalau masalah oprasi ini gimana ya????????

di novel Charlie ini ada perkataan salah seorang perawat bahwa oprasi tersebut ibarat Adam dan eve yang memakan buah terlarang didalam surga sehingga tuhan mengusir mereka (dalam konteks nasrani). Apakah benar seperti itu, ataukah oprasi itu adalah salah satu ikhtiar manusia yang diperboleh kan karena usaha untuk menghilangkan kebodohan & memajukan ilmu pengetahuan??????

bagi teman-teman yang mempunyai pendapat dan pemahaman masing-masing.... silahkan tulis comment anda di blog ini,,,, qt sharing sama2
okkk

hmmmm mendekati hari-hari UAS,,,, seMANGATTTTTTTTT!!!!!!!!!!!!

0 komentar:

Posting Komentar


 

aQ adaLah ZuLfa Copyright © 2009 Flower Garden is Designed by Ipietoon for Tadpole's Notez Flower Image by Dapino | Distributed by Deluxe Templates